.

Nama-nama Tokoh Dalam Naruto

Penulis : Unknown



Nama-nama tokoh Dalam ‘Naruto (ナルト)

1.Uzumaki Naruto (うずまきナルト)
Naruto adalah tokoh utama dalam serial ‘Naruto’,Ia berasal dari sebuah desa yg bernama konoha yaitu sebuah desa militer terkuat di dunia ninja.karakteristik Naruto sendiri yaitu digambarkan bahwa Ia adalah seorang ninja yang bersemangat,penuh kejutan,ceria,kikuk,hiperaktif,lugu,tapi sangat ambisius untuk meraih cita-citanya menjadi seorang hokage(ninja terkuat di konoha).Di dalam tubuh Naruto,tersegel seekor monster rubah yang berekor sembilan,yang sebelum naruto lahir monster tersebut pernah menyerang dan hampir menghancurkan desa konohagakure,tapi monster tersebut berhasil dilumpuhkan dan disegel ke tubuh Naruto oleh ayahnya sendiri yaitu hokage ke-4 ‘Namikaze Minato’,dan penyegelan tersebut harus dibayar dengan kematian ‘Minato’.dikarenakan didalam tubuhnya ada seekor monster,Naruto dikucilkan n dijauhi sama semua penduduk kecuali Iruka Umino yaitu guru yang memiliki latar belakang hampir mirip dg Naruto.oleh karena itu,kemudian Ia bertekat untuk membuktikan bisa menjadi hokage supaya keberadaannya diakui oleh penduduk konoha.monster yg tersegel dalam tubuh Naruto adl monster terkuat,sehingga Naruto menjadi incaran ninja-ninja lain yg berusaha mendapatkan kekuatankyubi(monster rubah ekor sembilan) dalam tubuh Naruto.
Naruto sangat menyukai Haruno Sakura,namun cintanya bertepuk sebelah tangan karena ‘Sakura’ lebih memilih dan mencintai Uchiha Sasuke.
Jurus andalan Naruto adalah: KAGE BUSHIN NO JUTSU ‘n RASENGGAN
2.Haruno Sakura (春野サクラ)
Sakura adalah teman satu tim sekaligus wanita yang sangat dicintai Naruto,tapi disini Sakura lebih memilih mencintai Sasuke.Pada akhirnya nanti Sakura mulai mengetahui perasaan Naruto dan mulai sedikit bersimpati padanya.Sakura adalah type ninja medis dibawah bimbinganTsunade (hokage ke-5).Dia adalah ninja pintar dan berbakat,selalu mendapatkan nilai sempurna disetiap ujian yang diikutinya.Sakura mempunyai kepribadian yang unik,seringkali melakukan tindakan diluar nalar demi menjaga citranya sebagai wanita yang anggun dan baik.
3.Uchiha Sasuke (うちはサスケ)
Sasuke juga teman 1 tim Naruto bersama dengan Sakura,Ia juga merupakan ninja yang sangat berbakat,sering menyenderi juga sangat susah untuk bergaul.sikapnya yang dingin serta kemampuan hebatnya dalam bertarung membuat Sasuke diidolakan ninja-ninja wanita sebayanya.Sasuke memiliki masa lalu yang kelam,hidupnya menyendiri (hampir sama seperti Naruto),tanpa teman pun keluarga.
Cita-citanya adalah menjadi ninja yang kuat dan membunuh saudara kandungnya yaitu Uchiha Itachi yang telah membunuh kedua orang tua mereka.
Jurus andalannya: SHARINGAN
4.Hatake kakashi (はたけカカシ)
Kakashi Hatake adalah guru pembimbing sekaligus rekan satu tim Naruto. Meskipun terlihat lemah, ia adalah seorang ninja jenius yang memiliki sharingan, sebuah kemampuan garis keturunan khusus klan Uchiha yang ia dapatkan dari almarhum temannya, Obito Uchiha (teman Kakashi saat masih menjadi Chuunin; ia mati saat menjalankan misi dari Yondaime). Dia tipe orang yang santai dan acuh, namun dapat bertindak cepat dan serius apabila diperlukan. Seringkali ia terlihat sedang membaca sebuah buku yang berjudul Icha Icha Paradise!(Datanglah Surga!) yang dikarang oleh Jiraiya. Satu hal yang menarik dari Kakashi adalah mulutnya tidak pernah diperlihatkan kepada pembaca. Mulutnya selalu ditutupi, tidak hanya saat ia bertugas tetapi baik waktu tidur [dengan buku Icha Icha Paradise nya] maupun waktu di tempat permandian [dengan handuk]. Dalam anime, Naruto,dkk pernah mencoba melihat wajah Kakashi, namun usaha mereka gagal.
Jurus andalannya: CHIDORI
5.Rock Lee (ロック・リー)
Lee adalah seorang ninja yang handal dalam penggunaan taijutsu. Hal ini dikarenakan ia tidak dapat menguasai ninjutsu maupun genjutsu dengan baik. Oleh karena itu, ia berjuang keras untuk menjadi ninja walaupun tidak bisa ninjutsu. Dulunya diejek oleh Neji karena tidak bisa ninjutsu, namun Lee berhasil membuktikan tidak semua ninja harus menguasai ninjutsu. Lee amat mengidolakan guru Guy yang dianggapnya ninja terkuat. Lee menirukan gaya dan penampilan dariGuy. Menyukai Sakura layaknya Naruto tetapi cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Menganggap Neji dan Sasuke merupakan rival.
Jurus andalannya: KONOHA SENPUU
6.Hyuga Neji (日向ネジ)
Neji adalah seorang keturunan clan terkenal di Konoha yaitu clan Hyuga. Clan ini terkenal akan kemampuan mata yang disebut dengan ‘byakkugan’nya. Berbeda dengan Hinata, Neji berasal dari cabang keluarga Hyuuga kalangan bawah yang harus mengabdi pada kaum kalangan atas Clan Hyuga. Semula ia membenci Hinata karena hinata suka sama agunk dan kaum kalangan atas karena dianggap penyebab kematian sang ayah tercinta. Neji juga semula percaya bahwa tiap manusia hidup hanya menuruti takdir dan tidak dapat mengubahnya. Tetapi, setelah bertarung dan dikalahkan Naruto pandangannya pun berubah terhadap takdir maupun Hinata dan Kalangan atas serta tahu alasan sang Ayah meninggal.
Jurus Andalannya: BYAKKUGAN ‘n JUUKEN HOU HAKKEROKUJUUYONSHOU
7.Tenten (テンテン)
Tenten adalah seorang kunoichi yang handal dalam penggunaan senjata ninja. Mengagumi Rock Lee karena melihat tekad Lee yang kuat. Ia menyimpan banyak senjata dalam gulungannya kadang dia tidak pernah dilibatkan dalam setiap misi.
8.Guy (マイト・ガイ)
Guy adalah seorang Jonin yang sangat bersemangat dan memiliki penampilan mirip dengan Rock Lee, seorang Jonin yang handal dalam taijutsu, ‘menganggap’ Kakashi saingannya. Bertekad untuk menjadikan Rock Lee seorang ninja yang hebat. Pose nice guy dan rambut bob nya menjadi ciri khas dirinya dan Rock Lee.
Jurus Andalannya: DYNAMIKKU ENTORI(DINAMIC ENTRY)
9.Shikamaru Nara (奈良シカマル)
Shikamaru adalah seorang shinobi yang malas dan tidak tertarik dengan keterkenalan. Dibalik itu semua, Shikamaru adalah seorang shinobi yang amat cerdas dan berjiwa pemimpin. Strategi yang Ia ciptakan dalam menghadapi musuh – musuhnya amat mencengangkan baik pihak lawan maupun lawan. Selalu berusaha untuk bersikap gentleman dihadapan para wanita. Jurus andalannya disebut dengan jurus pengikat bayangan(kagemane no jutsu). Sangat menghormati sang guru,Asuma, mereka sering bermain shogi bersama – sama diwaktu luang. Ia amat terpukul saat kematian sang guru tercinta. Sahabat karib dariChouji.
10.Ino Yamanaka (山中いの)
Ino adalah seorang kunoichi yang satu tim dengan Shikamaru danChouji. Ino juga merupakan sahabat lama Sakura saat masih di Akademi, namun sekarang mereka menjadi rival untuk merebut hatiSasuke. Mempunyai sifat yang centil dan cerewet, menyukai Sasuke layaknya Sakura. Ia menyukai berbagai jenis bunga terutama mawar yang berwarna ungu.
11.Chouji Akamichi (秋道チョウジ)
Chouji adalah seorang shinobi yang kuat dan setia kawan. Menyukai memakan snack kentang goreng dan makan yakiniku bersama kelompok asuma, sahabat Shikamaru dari kecil. Chouji mengangap Shikamru adalah ninja yang hebat dan lebih kuat dari siapapun. ‘Gendut‘ adalah kata tabu baginya.
Jurus Andalannya: NIKUDAN SENSHA
12.Asuma Sarutobi (猿飛アスマ)
Asuma adalah seorang jonin yang tangguh dan kuat. Merupakan anak dari Hokage 3, seorang perokok berat, penanggung jawab Shikamaru,Chouji dan Ino. Suka bermain shogi bersama Shikamaru. Pisau chakra anginnya amat tajam dan berbahaya, selalu menolong Shikamaru, dekat dengan Kurenai. Tetapi sayang, Asuma meninggal di tangan anggota Akatsuki bernama Hidan.
13.Kiba Inuzuka (犬塚キバ)
Kiba Inuzuka adalah salah satu teman Naruto,Ia satu tim denganHinata dan Shino dibawah bimbingan guru kurinai.
Inuzuka bisa diartikan “klan/perkumpulan anjing” yang dipakai sebagai salah satu nama klan yang cukup kuat di zaman Edo. Mereka dikenal sebagai “pejuang anjing” dan menyembah “Inu” atau anjing dalam perlambangan zodiak. “Kiba” berarti “taring“.
14.Hyuga Hinata (日向ヒナタ)
Hinata Hyuuga adalah salah keturunan dari klan Hyuga. Ia memiliki seorang adik bernama Hanabi Hyuuga, dan ayah bernama Hiashi Hyuuga. Saudara sepupunya bernama Neji Hyuuga. Hyuuga Neji pernah melawannya saat ujian Chunnin berlangsung.
Hinata memiliki status souke di klan Hyuuga. Ia adalah seorang perempuan ningrat yang memiliki harga diri yang tinggi.
15.Aburame shino (油女シノ)
Shino adalah genin di desa Konoha yang seangkatan dengan Naruto. Dia adalah keturunan klan Aburame yang bisa mengendalikan seranggakhusus yang bersarang di tubuh mereka sejak lahir. Serangga ini bersarang di tubuh mereka dan sebagai imbalannya dapat digunakan sebagai senjata bagi inangnya. Shino adalah orang yang tenang, berkepala dingin, sensitif, agak cemburuan (Kiba adalah rival abadi Shino dalam memperebutkan Hinata) mudah tersinggung, serius, profesional, jenius, bisa diandalkan, logis dan cenderung tertutup. Dia bahkan tidak pernah terlihat tertawa. Dia pernah sekali tertawa terbahak-bahak karena racun tertawa di anime filler.
16.Kurinai yuhi (夕日紅)
Kurenai Yuhi adalah guru dari Hinata Hyuga, Kiba Inuzuka, dan Shino Aburame. Ia juga merupakan ‘teman dekat’ dari Asuma Sarutobi. Pada saat Asuma meninggal, Kurenai telah mengandung anak dari Asuma Sarutobi. Kurenai merupakan pengguna Genjutsu. Kurenai pernah bertarung dengan organisasi Akatsuki pada saat Itachi datang ke Konoha. Karena sharingan milik Itachi, terjadilah jurus penukaran sehingga Kurenai terjebak dengan genjutsu-nya sendiri.
17.Iruka Umino (うみの イルカ)
Iruka Umino adalah seorang guru yang ditugaskan untuk mendidik pelajar-pelajar di Akademi Ninja Konoha merupakan salah satu guru favorit Naruto. Iruka dapat dikenali dengan mudah dengan melihat bekas luka yang terdapat di wajahnya.
Orang tua Iruka sendiri dibunuh oleh monster rubah ekor sembilan yang kini bersemayam di dalam tubuh Naruto. Meskipun begitu, ia tidak menyalahkan Naruto, karena ia tahu bahwa Naruto bukanlah penyebab terjadinya peristiwa itu. Naruto hanyalah tumbal yang tubuhnya digunakan untuk mengurung sang monster. Karena pernah merasakan hidup sendirian tanpa kasih sayang orang tua, ia bisa mengerti perasaan dan kesendirian Naruto sehingga hubungan keduanya menjadi sangat dekat.
18.Jiraiya (児雷也)
Jiraiya adalah salah satu Legendary Sannin(3 ninja legenda) yang terkenal di Konoha, disamping Orochimaru dan Tsunade. Jiraiya berperan melindungi Naruto dari organisasi rahasia akatsuki dan mengajari jurus dari hokage keempat setelah Naruto beranjak dewasa karena Naruto kerap diincar oleh akatsuki yang menginginkan kekuatan dari “kyubi”.
Jurus Andalannya: RASENGGAN
19.Orochimaru (大蛇丸)
Salah satu dari 3 ninja legenda selain Jiraiya dan Tsunade. Orochimaru dianggap paling jenius di antara 3 ninja legenda. Awalnya akan diangkat menjadi hokage ke-4 oleh hokage ke-3, Sarutobi, namun karena ia menggunakan ilmu gelap, Sarutobi mengangkat Minato Namikaze sebagai Hokage ke-4. Orochimaru menginginkan kekuatan dan kehidupan yang abadi, sehingga ia mengembangkan jurusTensei(perpindahan roh) untuk berpindah-pindah tubuh. Ia menginginkan tubuh Itachi yang mempunyai sharingan, namun kemampuannya masih jauh dibawah Itachi, sehingga ia mengincarSasuke yang menurutnya berpotensi.
20.Putri Tsunade (綱手 姫 )
Tsunade adalah cucu dari Hokage Pertama, keponakan dari Hokage Kedua, dan kunoichi dari tiga sennin legendaris dan sekarang dikenal sebagai Hokage Kelima. Tsunade adalah seorang ninja medis dan juga “penjinak siput”. Perlu diketahui bahwa Tsunade adalah Hokage sekaligus Kage wanita pertama di seluruh dunia.
Kata “Putri” ditambahkan kedalam nama Tsunade, konon disebabkan karena dia adalah cucu dari Hokage Pertama. Bagaimanapun, alasan utama orang memanggilnya dengan sebutan putri disebabkan rasa segan dan takut mereka terhadapnya, atau mungkin juga sebutan itu digunakan untuk “menjilat” Tsunade yang terkenal. Tsunade terkenal dengan dadanya yang besar, kekuatannya yang mengerikan, dan hatinya yang lembut.
21.Gaara (我愛羅)
Gaara adalah seorang ninja yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan dan mengontrol pasir. Ciri khasnya adalah gentong pasir yang selalu dibawa-bawa di punggungnya dan tato “ai – cinta” pada dahinya.
Dia merupakan jinchuuriki Shukaku, bijuu berekor satu. Ia terlindungi setiap saat oleh perisai pasir, tetapi dia harus menderita insomnia seumur hidup sebagai efek sampingnya. Gaara tak akan pernah bisa tidur karena ketika dia tidur, Shukaku akan menguasai tubuh dan pikirannya.
Setelah kematian ayahnya yang merupakan Kazekage, Gaara pun menjadi Kazekage berikutnya.
Kakaknya, Temari dan Kankurou menjadi jounin di desa Sunagakuredan mendampingi Gaara dalam menjalankan tugas-tugasnya.
Marga asli Gaara adalah ‘Rei’. Julukannya adalah ‘Sabaku no Gaara’atau bila diartikan adalah ‘Gaara si Pengendali Pasir’.
Pada awal kemunculannya, tokoh Gaara dianggap sebagai tokoh antagonis yang mengerikan karena sifatnya yang kejam dan tidak segan-segan membunuh lawan. Ia membuat Rock Lee cedera parah dalam pertarungan di ujian Chuunin, dan berniat mencelakai teman-teman Naruto. Bahkan penduduk Sunagakure menganggap ia monster dan menjauhinya. Karena kesepian dan kurang perhatian sejak kecil, makanya tumbuh besar tanpa mengenal cinta dan beranggapan tujuan hidupnya adalah membunuh.
Pertarungan melawan Naruto seusai Ujian Chuunin membuatnya berubah pikiran. Ia berubah menjadi orang yang lebih baik, peduli sesama, dan rela berkorban demi ketentraman desanya. Ia pun ingin mengubah cara pandang penduduk Sunagakure terhadap dirinya, makanya ia mau diangkat menjadi Kazekage kelima dan melindungi desanya.Pada saat pertemuan kelima Kage, Gaara juga muncul sebagai Kage termuda dari seluruh lima Negara Shinobi terbesar.
Di awal serial Naruto Shippuden, Gaara sekarat sehabis bertarung melawan anggota Akatsuki (Deidara), dan akhirnya meninggal karena diekstraknya Shukaku secara paksa oleh Akatsuki. Tetapi, berkat bantuan nenek Chiyo dan Sakura, serta Naruto yang rela memberikan sebagian chakranya, Gaara hidup kembali.
22.Sai (サイ)
Sai adalah seorang ANBU yang berasal dari divisi roots. Motto roots adalah tidak memiliki perasaan, teman, rumah, dan masa lalu. Yang mereka punya hanyalah misi. Sehingga membuat Sai tidak memiliki kemampuan untuk merasakan dan mengekspresikan emosi. Nama Sai sendiri adalah codename yang diberikan Danzo kepadanya, sedangkan nama aslinya tidak diketahui.Awalnya di Roots, Sai bertemu dengan seorang “teman” yang dianggap sebagai kakaknya yang kebetulan juga memiliki hobi menggambar. Dia sangat senang berharap dapat bersama-sama dengan “kakaknya” menjalani misi bersama-sama. Namun sayang, kakaknya kemudian meninggal karena suatu penyakit yang membuat Sai sendirian dan menjadi tidak berperasaan lagi.
23.Temari (テマリ)
Temari adalah gadis yang menggunakan kipas super besarnya untuk menyerang. Ia dapat membuat tubuh lawannya tergores-gores hanya dengan tiupan angin yang sangat kencang dari kipas besarnya tersebut.
Temari adalah kakak sulung Gaara dan Kankurou. Mereka bertiga adalah anak Kazekage keempat.
Setelah ujian Chuunin, Temari menjadi dekat dengan Shikamaru. Saking dekatnya mereka sampai diejek Naruto berpacaran walaupun keduanya berkelit.
24.Kankurou (カンクロウ)
Kankuro adalah seorang ninja Suna yang bertarung menggunakan Kugutsu/boneka. Dia, Temari dan Gaara adalah bersaudara. Ayah mereka adalah Kazekage ke-4. Dia selalu menggunaka riasan Kabuki di wajahnya. Setelah part II, dia membawa gulungan kertas di punggungnya, bukan Karasu seperti di part I. Dia sangat menyayangi Gaara. Bahkan,saat Akatsuki hendak menculik Gaara,Kankurou melawannya sampai cedera parah. Kemampuannya sebagai kugutsushi tidaklah mengecewakan, tetapi dengan telak dia kalah dari Sasori yang tak lain pembuat boneka yang digunakannya.
25.Shizune (シズネ)
Shizune berperawakan manis, lembut, dan baik hati, serta pintar dan kuat. Kekuatannya ini juga didukung dengan kehebatannya dalam medis dan juga racun. Sekarang murid terhebat dari Tsunade adalah Sakura, namun, 14 tahun yang lalu Shizune lah satu-satunya anak murid tsunade yang sangat berbakat, karena tahun-tahun kedepannya tidak ada yang memiliki bakat melebihi Shizune, tentunya setelah adanya Sakura. Dalam beberapa hentai atau doujin, Shizune seringkali dipasangkan dengan Iruka Umino, namun di manganya sendiri tidak ada penjelasan seperti itu. Berlawanan dengan Sakura atau Tsunade, Shizune sama sekali tidak cepat marah, karena ia mampu berfikir secara rasionalistis, ia juga lumayan penyayang, dan rela menemui Naruto yang waktu itu sangat membencinya dan Tsunade hanya untuk mengatakan kalau kalung yang akan Naruto menangkan adalah kalung yang memiliki kenangan yang cukup mengerikan untuk Tsunade, yaitu terbununuhnya Adik serta Pacarnya.

2 komentar:

RAIHAN ALVIAN mengatakan...

kenapa cuma ada 25 kan masih banyak banget

Anonim mengatakan...

http://medianaruindo.blogspot.co.id/2013/07/daftar-nama-nama-shinobi-yg-ada-di.html
lengkap tuh

Popular Posts

Popular Posts

Copyright © 2012 "Naruto Shippuden Indonesia" | Naruto Newbie | Powered by Blogger | Designed by Excel Dwi Oktavianto & Original : Method Blaze