.

PROFIL JIRAYA

Penulis : Unknown



Jiraiya adalah salah satu Legendary Sannin(3 ninja legenda) yang terkenal di Konoha, disamping Orochimaru dan Tsunade. Jiraiya berperan melindungi Naruto dari organisasi rahasia akatsuki dan mengajari jurus dari hokage keempat setelah Naruto beranjak dewasa karena Naruto kerap diincar oleh akatsuki yang menginginkan kekuatan dari "kyubi".
Sekilas Jiraya tampak sebagai sosok yang aneh dengan sandal kayu serta ikat kepala kewarganegaraan 'Myobokuzan'(Desa Katak), namun sebenarnya ia cukup kuat.Jiraya juga diketahui dijuluki Naruto sebagai Pertapa Genit,Sennin Mesum,atau Pertapa mata keranjang karena kebiasaannya mengintip wanita yang sedang mandi.Jiraya beralasan bahwa dengan mengintip ia bisa mendapat inspirasi untuk menulis novel yang sangat disukai Kakashi.
Jiraya menguasai Mode Sage dan Rasengan,ia adalah guru Minato dan murid Sarutobi Hiruzen,Hokage ketiga.Dalam ramalan Tetua Sennin Katak,Jiraya akan membimbing dunia menuju perdamaian melalui salah satu muridnya,yang pertama ia percayai adalah Nagato yang memiliki Rinnegan.Namun pada akhirnya Jiraya tewas dibunuh oleh Pain,yang salah satunya merupakan mayat mantan muridnya sendiri yang bernama Yahiko.Belakangan,Jiraya mempercayakan perdamaian pada murid terakhirnya,yaitu Naruto.
Jurus andalan: Rasengan

0 komentar:

Popular Posts

Popular Posts

Copyright © 2012 "Naruto Shippuden Indonesia" | Naruto Newbie | Powered by Blogger | Designed by Excel Dwi Oktavianto & Original : Method Blaze