.

Sejarah Mata Rinnegan

Penulis : Unknown




Rinnegan memiliki ciri khas pola lingkaran-lingkaran di atas bola mata, dengan iris dan sclera ungu muda. Mata ini dikatakan sebagai yang paling kuat dari Tiga dojutsu Besar (三大瞳術, San Daidojutsu). Mata ini dianggap sebagai awal mula semua ninjutsu. Pemegang mata ini akan benar-benar dapat menguasai semua elemen dasar yang membentuk dasar dari semua ninjutsu. Dikatakan pula di saat-saat ketika dunia berada dalam kekacauan, seseorang diturunkan dari surga untuk menjadi "Dewa Penciptaan" yang akan menciptakan perdamaian dunia, atau malah menjadi "penghancur" yg membuat semua kembali ke ketiadaan. Mata ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan semua enam teknik jalur, serta jalur ketujuh yang ada "di luar hidup dan mati". Seperti Sharingan dan Mangekyo Sharingan, Rinnegan menunjukkan kemampuan untuk mengendalikan Bijuu. Dengan penggunaan kemampuan Gedo yg akan menciptakan rantai dan penerima chakra.

Semua mayat pain rikudo Nagato juga mempunyai rinnegan melalui beberapa cara yang tidak diketahui. Dengan demikian, Nagato bisa melihat melalui setiap penglihatan masing-masing mayat, dgn ini dapat membuat koordinasi setiap tubuh dengan perencanaan yang sangat tepat. Hewan-hewan yg dipanggil oleh chikusodo juga memiliki Rinnegan, jadi Nagato dapat melihat melalui mereka juga. Selain itu raja neraka panggilan jigukodo juga memiliki rinenggan yg berbagi penglihatan. Rinnegan juga memungkinkan pengguna untuk melihat chakra, termasuk kekkai yg tersembunyi. Mata ini juga dapat melihat lebih baik dari daripada Sharingan dan Mangekyo Sharingan.

Orang pertama yang memiliki Rinnegan adalah Rikudo Sennin. Karena status mitos Sang Sennin, banyak orang percaya bahwa rinnegan hanya sebuah legenda atau mutasi Genetik. Namun mata ini kemudian muncul di saat Nagato kecil tertekan. Tobi mengklaim bahwa ia yg memberi Nagato Rinnegan. Untuk alasan inilah, ia percaya ia berhak mengambil rinnegan dari tubuh Nagato setelah kematiannya. Dia lalu mentranspalasikan salah satu rinnegan Nagato di mata kirinya, menggantikan Sharingan-nya yg mengalami kebutaan.

Melalui cara-cara yang tidak diketahui, Madara Uchiha berhasil membangkitkan rinnegan sesaat sebelum kematiannya dan selama pertempuran sebagai edo tensei terhadap Aliansi Shinobi, Mangekyo Sharingan Abadinya berubah menjadi rinnegan. Berdasarkan data yang dikumpulkan selama bertahun-tahun, Kabuto Yakushi dan Orochimaru berteori bahwa ini karena Sharingan berasal dari rinnegan, bahwa adalah mungkin untuk sebuah dojutsu berevolusi ke Rinnegan sebagai bagian dari "evolusi alamiah".

0 komentar:

Popular Posts

Popular Posts

Copyright © 2012 "Naruto Shippuden Indonesia" | Naruto Newbie | Powered by Blogger | Designed by Excel Dwi Oktavianto & Original : Method Blaze